Home » , , » Android 4.1 Jelly Bean Penerus Ice Cream Sandwich

Android 4.1 Jelly Bean Penerus Ice Cream Sandwich

By Phen Efendi on 23 May 2012 | 12:18 PM


Android Jelly Bean adalah code name untuk versi Android terbaru yakni android 4.1. Sistem operasi Android Jelly Bean mempunyai berbagai fitur terbaru dengan beberapa keunggulan. Android 4.0 Ice Cream Sandwich saat ini hanya memiliki satu persen dari pangsa pasar Android, tetapi Google tampaknya tidak memperlambat peluncuran versi Android terbaru di mana Rumor terbaru menginformasikan bahwa rilis berikutnya Android - 4.1 Jelly Bean - akan dilakukan pada kuartal kedua tahun ini.

Menurut informasi DigiTimes, mengutip info dari para pembuat pasokan Taiwan, Android 4.1 Jelly Bean akan membawa optimasi lebih lanjut untuk perangkat layar yang lebih besar - yaitu tablet dan komputer netbook.


Salah satu fitur kunci dari rilis Android mendatang adalah kemampuannya untuk dual-boot Chrome OS. Platform berbasis cloud ini masih berjuang untuk membuat dampak dan Google jelas berencana menggunakan Android sangat populer untuk mengubah itu.

Dual-boot juga akan membuat Android 4.1 Jelly Bean lebih mudah masuk ke pasar dari pembuat komputer. Mengingat popularitas Asus Transformer Prime, memungkinkan ada ceruk untuk komputer ultra-portabel dengan baterai yang bisa bertahan sangat lama dan kinerja yang baik, walau mereka tidak menjalankan OS desktop biasa seperti Windows atau Linux.

Diperkirakan peluncuran Android 4.1 Jelly Bean bisa terjadi pada 27 Juni hari ketika acara Google I / O dimulai.


Keunggulan dan fitur terbaru Jelly Bean Android 4.1 sebagai berikut:

1. Full chrome browser, Fitur yang menawarkan berselancar di dunia maya dengan komputer tablet atau smartphone selayaknya berselancar dengan chrome di PC atau komputer. Pada Android Jelly Bean Chrome Browser ini sudah disempurnakan sehingga sesuai dengan layanan di PC/Komputer dengan menggunakan Smartphone yang tentunya sudah disesuaikan dengan layar Smartphone android anda.
2. Dual boot, Keunggulan yang luar biasa dengan fitur dual boot yang memungkinkan kita menggunakan 2 sistem operasi dalam satu perangkat komputer kita.
3. File Manager yang lebih baik, Pada Android versi sebelumnya terdapat file manager atau pengelola data yang bisa di download pada Android market pada Android 4.1 Jelly Bean ini pengguna dimudahkan dengan tersedianya langsung file manager saat menggunakan Android Jelly Bean tanpa harus download dan Install file manager pihak ketiga di Android market.
4. Keyboard Virtual, Terdapat fitur keyboard virtual yang lebih baik dan telah diperbarui. keyboard Virtual ini memudahkan proses penulisan dengan cara penggantian karakter dan hurud (QWERTY) ke angka dan simbol dengan cara menekan tombol sedikit agak lama sampai muncul perubahan keyboard virtual tersebut.
5. Sistem operasi lebih ringan, Kabarnya sistem operasi Android Jelly Bean ini akan lebih ringan disertai kinerja dalam mengakses aplikasi pada Smartphone / komputer lebih cepat.
6. Hemat Baterai , Fitur yang bermanfaat dimana permasalahan umum hampir di semua Smartphone adalah boros baterai. Agar lebih irit dan hemat tenaga baterai Android Jelly bean membenamkan aplikasi khusus penghemat baterai / penghemat daya baterai yang langsung bult-in tanpa harus download di Android market.


12 komentar:

  1. Nice info gan, jangan lupa mampir di blog saya

    ReplyDelete
  2. gaptekers8/03/2012

    mantap memang os yang satu ini gan, sayangnya smartphone yg sudah memakai OS android ics gak semuanya bisa di upgrade os ini

    ReplyDelete
  3. Panduan lengkap upgrade Galaxy Nexus ke Jelly Bean:

    http://blog.londatiga.net/cara-mengupdate-galaxy-nexus-ke-android-4-1-1-jelly-bean/

    cara rootingnya:

    http://blog.londatiga.net/cara-rooting-galaxy-nexus-dengan-android-jelly-bean/

    ReplyDelete
  4. OK...juga gan....,and be upgrade Dr ver.234 galmin...tp msh banyan bljr nih....u lebih familier.....pokoknya jempol dech

    ReplyDelete
  5. masih menunggu JB buat andromax saya. hehehe

    ReplyDelete
  6. Bs ga ya sony xperia J di upgrade os jelly bean?

    ReplyDelete
  7. kalo tidak salah, semua seri xperia mendapatkan update ke jelly bean....coba cek di paembaruan system.....

    ReplyDelete
  8. gan, apa bisa samsung galaxy yong di upgrade ke jelly bean...

    ReplyDelete
  9. brow,jelly bean bsa masuk app bbm ngk

    ReplyDelete
  10. Yudi Yudit untuk galaxy young, paling bisanya Ke ICS

    Imam baihaki, tentu bisa jika nanti app bbmnya sudah tersedia..

    ReplyDelete
  11. klo spedd up8 bsa g' d upgrade ?
    Klo bsa gmnn cranya gn ?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...