Home » , , , , » Cara Mudah Flash Recovery Ponsel dan Tablet Android

Cara Mudah Flash Recovery Ponsel dan Tablet Android

Posted by Phen Efendi on 14 November 2012 | 1:30 PM


Jika Anda membeli perangkat Android baru, kemudian ingin menemukan cara untuk menginstal ROM kustom, yang selalu melibatkan untuk menginstal recovery kustom seperti ClockworkMod, alat yang umum digunakan untuk flashing ROM kustom pada ponsel dan tablet Android.

Namun, terkadang terjadi gangguan untuk mencoba menemukan semua rincian tentang bagaimana recovery kustom dapat dilakukan pada perangkat, tapi hal itu sekarang tidak menjadi masalah berkat Anggota XDA-developer Senior LEDelete, yang membuat sebuah tools yang disebut RecoverX.

RecoverX adalah aplikasi yang dapat memulihkan flash kustom pada lebih dari 30 ponsel dan tablet Android yang berbeda, semua dijalankan dengan mudah menggunakan antarmuka tunggal. Ini awalnya dimulai sebagai aplikasi recovery untuk perangkat Xperia, tapi sejak itu LEDelete telah membuat alat universal untuk perangkat dari produsen yang berbeda, termasuk Acer, ASUS, LG, HTC, Samsung, Sony, dan bahkan untuk produsen yang tidak begitu populer seperti Micromax. Juga dukungan untuk perangkat lainnya dalam waktu dekat akan ditambahkan.

Menggunakan RecoverX cukup sederhana. Anda hanya perlu memilih produsen dan model perangkat Anda dari daftar, pilih recovery yang ingin Anda instal, kemudian ikuti petunjuk pada layar di RecoverX untuk melihat prosedur recovery sampai selesai. Banyak perangkat memerlukan unlocking bootloader sebelum melakukan recovery, atau perlu mengaktifkan USB Debugging dalam pengaturan, dan RecoverX memungkinkan Anda tahu setiap pra-syarat yang perlu Anda ikuti sebelum recovery dapat berjalan pada perangkat tertentu.

Cara menginstal dan menggunakan RecoverX


  1. Unduh RecoverX dari halaman XDA-developer.
  2. Ekstrak file yang didownload ke lokasi yang nyaman di komputer Anda untuk mendapatkan folder bernama RecoverX.
  3. Buka folder RecoverX, kemudian klik "RecoverX" file untuk menjalankan RecoverX.
  4. Setelah RecoverX dijalankan, pilih perangkat Anda dari daftar drop-down, kemudian klik Next.
  5. Kemudian, RecoverX akan mendownload recovery yang diperlukan, setelah itu Anda dapat mengikuti petunjuk pada layar untuk flash pada perangkat Android Anda.

RecoverX tidak diragukan lagi  sangat berguna untuk di instal di komputer Anda, khususnya jika Anda seorang pecandu berat ROM kustom dan selalu melakukan flashing ROM kustom segera setelah Anda membeli perangkat baru.



4 komentar:

  1. Untuk yang MITO T720 pilih yang mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk MITO mungkin belum didukung gan...

      Delete
  2. untuk advan T3A yang mana gan?

    ReplyDelete
  3. kalo untuk axioo picopad qgn bisa gan ?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...