Home » , , , , , » WHO : Flu Burung jenis baru salah satu Virus paling mematikan telah muncul di China

WHO : Flu Burung jenis baru salah satu Virus paling mematikan telah muncul di China

By Phen Efendi on 26 April 2013 | 1:13 PM


WHO : Flu Burung jenis baru H7N9 salah satu Virus paling mematikan telah muncul di China
Credit: REUTERS/William Hong

Pakar influenza Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Keiji Fukuda, mengatakan flu burung H7N9 adalah " salah satu virus influenza yang paling mematikan yang telah kita lihat "dan disebut virus "luar biasa berbahaya."


Kasus manusia yang terjangkit virus flu burung H7N9 dilaporkan di Cina, pada tengah malam tanggal 25 April, ada total 112 kasus yang dikonfirmasi, termasuk 23 kematian dan 15 yang telah sepenuhnya pulih.

Sebuah kasus pertama dilaporkan di Taiwan pada 24 April. Virus ini sekitar sembilan kali lebih mematikan dibandingkan dengan Flu Spanyol tahun 1918, yang menewaskan 50 juta orang. Dikhawatirkan virus H7N9 tampaknya menyebar dari unggas ke manusia lebih mudah daripada flu burung H5N1, yang telah menewaskan 360 orang dalam satu dekade terakhir.


Virus ini bisa lebih berbahaya jika menyesuaikan diri dan menyebar dengan mudah antara manusia, dan bahkan lebih buruk lagi jika virus ini dapat menyebar melalui udara.

Virus ini memiliki mutasi yang membuatnya menginfeksi manusia, menurut ahli virus lainnya yang mengatakan    bahwa "virus ini benar-benar tidak terlihat seperti virus burung lagi, sepertinya satu mamalia."


vaksin untuk melawan virus ini tersedia setidaknya enam minggu lagi, menurut US News & World Report. Kemudian, itu akan perlu diuji pada hewan sebelum bisa mencobanya pada manusia.


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...