Home » , , , , , » Cara Menjalankan Google Glass di ponsel atau tablet Android Anda

Cara Menjalankan Google Glass di ponsel atau tablet Android Anda

Posted by Phen Efendi on 28 May 2013 | 3:48 PM

Cara Menjalankan Google Glass di ponsel atau tablet Android Anda, aplikasi android

Telah ada banyak berita heboh di Internet tentang Kaca Mata Google atau Google Glass. Beberapa orang telah positif menilai Google Glass, beberapa menilainya negatif (terutama di sekitar isu-isu privasi). Namun masalah terbesar dari semua itu adalah bahwa orang-orang biasa, seperti saya dan Anda, tidak dapat mencoba Google Glass untuk melihat apa yang diributkan. Ini dikarenakan hanya ada sejumlah perangkat terbatas yang diluncurkn. Disamping itu, harga gadget ini pun selangit yaitu sekitar $ 1.500 yang dibutuhkan untuk membelinya, dan fakta bahwa program ini hanya undangan. Apa yang harus dilakukan jika Anda ingin merasakan sensasi Google Glass?

Jawabannya tentu adalah untuk menjalankan Google Glass di ponsel atau tablet Android Anda. Anda mungkin tidak harus mencobanya dengan mengikat ponsel di kepala Anda dengan karet gelang dan selotip. Atau mungkin mengikat ponsel pada frame kaca mata Anda.....hehe, tapi Anda dapat bermain dengan antarmuka dan menguji hal-hal apa yang dapat dilakukan oleh Google Glass.

Cara Menjalankan Google Glass di ponsel atau tablet Android Anda, aplikasi android, APK

Hal ini dapat dilakukan berkat upaya Zhuowei Zhang yang memungkinkan kita untuk menginstal  bagian yang berbeda dari perangkat lunak Google Glass pada perangkat Android melalui File apk. Sebuah apk adalah format file aplikasi standar, mirip dengan exe pada Windows. Untuk menginstal file APK, Anda perlu mensetting perangkat agar dapat menginstal apk dari sumber lain selain Goolgle Play. Untuk melakukan ini, buka tab Setting(Pengaturan)-> Keamanan dan pastikan bahwa "Sumber tidak diketahui" dicentang. Hal ini akan memungkinkan instalasi aplikasi dari sumber selain Play Store.

Selanjutnya menuju ke https://github.com/zhuowei/Xenologer untuk men-download dan menginstal glasshome-modded.apk. Ini akan memberi Anda layar Glass home screen awal. Setelah Anda memulai aplikasi (yang disebut "Glass Home"), Anda akan disajikan dengan "standar" Glass home screen dan jam seperti yang dilihat oleh pengguna Google Glass sebenarnya, yang diproyeksikan ke mata mereka. Lalu, ucapkan "OK Glass" untuk mengakses menu. Hanya berbicara ke ponsel atau tablet Anda untuk mencoba hal-hal lain.

Cara Menjalankan Google Glass di ponsel atau tablet Android Anda, apk, aplikasi android

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah menginstal modul kamera, hangouts dan modul Maps. Anda harus mengaktifkan Glass Home app untuk berinteraksi dengan kamera, mulai hangouts dan akses Google Maps.

Meskipun aplikasi ini tidak menjadikan pengalaman menggunakan Google Glass secara penuh, namun akan memberi Anda pengalaman merasakan apa yang dapat dilakukan oleh Google Glass. Hal ini juga membuka kemungkinan lebih untuk Google agar bisa menambah antarmuka Android secara normal.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...