Home » , , , , » Micro Phone Lens, lensa fleksibel yang dapat mengubah smartphone menjadi mikroskop

Micro Phone Lens, lensa fleksibel yang dapat mengubah smartphone menjadi mikroskop

Posted by Phen Efendi on 24 August 2013 | 11:32 AM

Kickstarter, smartphone, ponsel, teknologi masa depan, teknologi

Teknologi Ponsel secara rutin memungkinkan kita untuk mencapai hal-hal yang beberapa tahun yang lalu hanya merupakan cerita dari fiksi ilmiah. Tapi, untuk alasan yang biasanya hanya berhubungan dengan uang, ada begitu banyak inovasi yang produsen ponsel dapat mennyematkan ke dalam perangkat mereka. Untungnya, ada beberapa individu kreatif yang dapat mengisi kekosongan itu, dan Thomas Larson adalah contoh sempurna.

Kickstarter, ponsel, smartphone, teknologi, teknologi masa depan

Larson mengembangkan Micro Phone Lens, lensa fleksibel  yang murah, sederhana, yang dapat mengubah sebuah smartphone biasa menjadi mikroskop. Micro Phone Lensa, terbuat dari silikon lembut yang lengket, dimana pengguna dapat menerapkan lensa tersebut pada kamera smartphone untuk mendapatkan pembesaran.

Tentu, lensa kecil ini tidak dapat menangani pembesaran yang lebih tinggi seperti pada mikroskop full-blown, tetapi memiliki keuntungan menjadi murah, portabel, dan dapat digunakan di hampir semua situasi.

Larson mulai mengembangkan Micro Phone Lens saat masih di perguruan tinggi, dan dia sekarang siap untuk mengkomersilkan lensa temuannya itu, menggunakan platform Kickstarter. Dengan donasi sebesar $ 15, Anda bisa mendapatkan lensa mikroskop ini, bersama dengan tas plastik.

Dari gambar-gambar sampel yang diambil dengan Micro Phone Lens, hasilnya terlihat cukup baik, meskipun mungkin Anda akan memerlukan pencahayaan yang sangat bagus dan keterampilan tangan yang mantap untuk mencapai hasil yang sama. Satu-satunya persyaratan teknis dalam penggunaan lensa ini adalah ponsel Anda memiliki kamera 5MP dan, sebaiknya auto-focus. Lensa tempel ini mudah dilepas dan dapat dibersihkan dengan sabun dan air.

Thomas Larson mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan sebuah model unggulan lensa silikon nya, yang dapat memperbesar objek 150X. Gambar di bawah contoh sampel mewakili serbuk sari yang diperbesa 150x dengan Micro Phone Lens.

Kickstarter, smartphone, ponsel, teknologi masa depan, teknologi

Via : Phone Arena
Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...