Home » , » Cara mengganti akun Google di Android tanpa hard reset

Cara mengganti akun Google di Android tanpa hard reset

By Phen Efendi on 27 August 2013 | 3:33 PM


Sekarang Anda dapat mengubah akun Google pada perangkat android tanpa hard reset dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini. Keuntungan dari panduan ini adalah setelah perubahan akun, aplikasi yang sudah didownload ke android tidak akan terhapus setelah melakukan perubahan ke akun Google yang baru.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengubah akun Google pada android tanpa hard reset:

1. Buka Google apps
2. Klik "Clear Data/Hapus Data"
3. Setelah itu akan ada pesan "All information you've saved in this application Will be deleted Permanently/Semua informasi yang telah Anda simpan dalam aplikasi ini akan dihapus secara permanen", klik OK
4. Setelah itu klik "Back/Kembali" dan ketik "Synchronize Data/Sinkronisasi Data", atau klik Home> Menu> Settings> Data synchronization
5. Setelah menyinkronkan data akan menampilkan wizard untuk memasukkan data ke akun Google baru. Wizard ini juga muncul ketika kita baru saja membeli handset android baru atau ketika kita menghapus data melalui hard-reset.

CATATAN: Untuk keamanan, ketika mengubah akun Google hapus juga data pada Cache E-Mail, dengan mengklik Settings> Applications> Manage Applications> Gmail. Klik tombol "Clear Data/Hapus Data". Untuk proses sinkronisasi pada E-mail tidak mengalami masalah.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...